Fakta Menarik Mengenai Helm

Belum menggunakan helm SNI? Lebih baik segera ganti helm anda. Penggunaan helm SNI resmi telah diberlakukan, bagi pengendara sepeda motor yang belum menggunakan helm tersebut akan ditilang.

Hal tersebut sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 pasal 57 atar (2) tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang menjelaskan bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm yang memenuhi standar yaitu SNI. Logo SNI yang dimaksud UU tersebut yakni terletak pada bagian belakang hingga samping kiri helm.

Namun faktanya memang masih banyak warga masyarakat yang masih cuek bebek soal peraturan helm tersebut, apalagi helm SNI yang sepertinya memang belum dipahami dengan benar. Pada hari hari kerja, khususnya di jalan utama, di jalan protokol, secara umum masyarakat warga masyarakat para bikers/riders kantoran memang sudah hampir sepenuhnya tak lagi menggunakan helm cetok/helm batok yang cuma terbuat dari bahan pelastik itu. Tapi, untuk sebagian penumpang atau boncenger masih saja bisa ditemukan yang pakai helm cetok dan helm tidak layak pakai. Hal ini sangat mudah ditemukan di jalan besar, jalan utama, atau jalan protokol.

Ini bukti jika masyarakat masih banyak yang belum memahami peraturan tersebut( sumber:Pakai Helm Berlogo SNI ):

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s