Keunggulan BlackBerry Playbook

Apa yang menjadi keunggulan BlackBerry Playbook? Pada penjualan hari pertama, tablet buatan RIM diprediksi akan terjual 50 ribu unit.

Walaupun Tablet Playbook tidak dilengkapi Blackberry Bridge untuk membuka e-mail, konsumen tetap membeli produk tersebut. Apa keunggulan Playbook? Berikut ini beberapa review fitur yang melengkapi tablet Playbook:

Stellar Speaker

Perangkat mobile sering mengambil jalan pintas untuk menghemat beberapa dolar menggunakan speaker wimpy, tetapi RIM tidak. Dua speaker Tablet Playbook menghasilkan suara lebih mantap.

Kemudahan Interface

Antarmuka baru dengan sistem operasi QNX terlihat lebih baik dari webOS HP. Penggunaan layar besar yang didorong oleh sentuhan memudahkan pengoperasian tablet Blackberry ini.

Gestur Tubuh

Tidak perlu mencari dan menekan tombol karena pengoperasian Blackberry Playbook didukung gestur dari perangkat lain. Teknologi ini sangat cocok digunakan untuk panel sentuh sensitif yang ada di sekitar layar.

Amazon Cloud Player

Blackberry Playbook didukung Adobe Flash Player, audio streaming dan menghasilkan suara musik yang bagus. Namun musik akan berhenti ketika berpindah tab di browser atau aplikasi. Nantinya aplikasi Amazon MP3 akan segera melengkapi tablet Blackberry ini.

Multitasking

Sistem operasi QNX mampu menangani multitasking dengan baik. Perangkat kerasnya mampu menjaga aplikasi latar belakang berjalan lancar.

Browser Berkekuatan Penuh

Playbook menjadi perangkat berselancar baik karena hanya menekan satu kali di menu bar, menawarkan pengalaman layar yang lebih baik dengan berbagai tab dan fitur zoom.

Kamera Solid

Sensor kamera Blackberry Playbook dan prosesor OMAP dual-core berkombinasi menghasilkan foto indah dan mampu merekam video 1080p pada 30 frame per detik.

Kelebihan blackberry playbook :

1. Kemampuan multitasking yang sangat mumpuni, multitasking yang disajikan oleh Playbook sangat luar biasa, dengan tarian jari yang sederhana kita bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, dan hebatnya lagi, aplikasi yang tidak sedang kita tampilkan tetap aktif dibelakang layar.

2. Tampilan User Interface-nya sangat menarik dan tidak berusaha menjadi seperti IOS-nya apple, tampilannya segar, masih terlihat menu khas blackberry walau lebih sederhana. Nama OS-nya adalah Blackberry Tablet OS.

3. Di design untuk bisnis dan Fun, selain email yang sudah jadi trademark-nya, ternyata kita bisa akses SAP dengan playbook. (SAP adalah program bisnis yang banyak digunakan oleh korporasi medium hingga besar, aplikasi Office juga ada, namun sejauh mana kemampuannya perlu saya jajal secara langsung dulu. Fun-nya tentu dengan game yang interaktif melalui accelerometer dan compass, tapi sepertinya gyroscope belum ada.

4. Yang mengejutkan! ternyata browser-nya Playbook lebih cepat daripada IPad, sudah didemokan dan bisa dilihat di youtube.com, playbook memenangi lomba internet dalam segala hal.

5. Aplikasi BBM yang selama ini kita gunakan, di playbook menggunakan istilah chatter dan lebih interaktif. (detailnya menyusul).

6. Bisa Video conferencing karena ada front camera dengan 3Mpix, dan rear camera dengan 5Mpix.

7. Kemampuan playbook memproses program sangat cepat, Processornya 1 Ghz Dual Core dengan RAM 1 GB. Sementara kapasitas penyimpanannya seperti Ipad, ada pilihan 16, 32 dan 64 GB.

8. Ukurannya yang bisa dimasukan ke saku jas, yaitu 7″.

Satu hal yang menjadi kontroversi adalah keharusan Playbook menggunakan HP Blackberry sebagai modem untuk akses internet, sementara untuk akses secara langsung playbook hanya menyediakan akses 4G yang baru ada di Amerika.

Dengan adanya kelebihan diatas, bagi pengguna bisnis yang ingin menghadirkan fun sambil bekerja, Playbook bisa jadi jawaban yang lebih menarik daripada Ipad. Mari kita tunggu kurang lebih satu bulan lagi untuk mendapatkan jawabannya. Harapan saya, RIM mau mengakui pasar Indonesia dan meluncurkan playbooknya di Indonesia secepat mungkin.

Sumber :

http://teknologi.kompasiana.com/

warungponsel.blogspot.com/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s